Rekomendasi Serum untuk Perbaiki Skin Barrier by Teratu Skin Barrier Serum



Halo! Buat kalian yang punya kulit sensitive juga, pasti kalian merasakan apa yang aku rasakan, deh. Punya kulit yang sensitive itu perlu perawatan yang ekstra, bukan cuma soal skincare aja, tapi juga makanan dan pikiran sangat berpengaruh, setidaknya itu yang aku rasakan.

 

Bulan November 2023 kemarin saat persiapan pernikahan, banyak hal yang aku pikirkan, dampaknya aku jadi sering skip makan, jam tidur berkurang bahkan mager pakai skincare. Akhirnya, kulitku perlahan mulai muncul kemerahan dan jerawat bahkan sampai hari H di bulan Desember 2023.

 

Puncaknya di akhir Desember 2023, jerawat makin parah, rasanya nyeri dan bikin muka terasa bengkak, sampai orang-orang di sekitar heboh lihatnya. Tapi aku berusaha untuk calm, supaya jerawat nggak makin parah.

 

Pelan-pelan aku coba perbaiki skin barrier pakai skincare, sampai akhirnya pertengahan Januari 2024 aku ketemu sama Teratu Skin Barrier Serum. Kalian pasti sudah nggak asing kan dengan local brand ini? Local brand punya beauty vlogger kak Alifah Ratu. Dulu waktu aku cari rekomendasi skincare buat jerawat aku sering nonton vlog nya, karena sangat relate dengan aku, hehe. Pas tau kak Alifah punya Teratu Skin Barrier Serum, fix bikin aku penasaran pengen coba.

 



Pertama tahu dan lihat ingredients-nya, aku excited banget karena top ingredients-nya ada Ceramide, Niacinamide dan Centella Asiatica Extract. Semua ingredients itu yang aku butuhkan untuk memperbaiki skin barrier. Jadi lah, aku tertarik untuk cobain. Berdasarkan pengalaman aku juga, ingredients di atas itu memang bisa bikin skin barrier jadi lebih baik.

 

First impression, dari segi look-nya jujur sih aku suka design-nya yang simple dan keliatan mewah, botolnya juga kelihatan cukup kokoh, jadi aman. Uniknya juga, ternyata ada refill nya dong. Baru kali ini aku tahu ada serum yang menyediakan refill-nya juga. Jadi lebih praktis kan?




Aplikator-nya pakai pump, yang menurutku lebih higienis dan meminimalisir terjadinya oksidasi pada produk. Ini jadi poin yang aku suka juga. Teksturnya kental dan cukup thick tapi gampang di-blend dan nggak lengket di kulit. Di-layer pakai rangkaian skincare lain-nya juga masih ok kok.

 


Claim dari produk ini dapat merawat skin barrier sekaligus mencegah dan memperbaiki kerusakan pada skin barrier wajah. Oh iya, karena kalau skin barrier sedang rusak itu kulit jadi kemerahan, makanya butuh kandungan niacinamide dan ceramide untuk calming kulit.

 

Kalau kondisi kulit lagi kaya gini, aku biasanya menerapkan minimalism skincare routine. Hanya pakai skincare sesuai kebutuhan kulitku aja, soalnya fokusku memperbaiki skin barrier, jadi urutan skincare yang aku gunakan itu:

 

Siang hari:

Face wash -> toner -> Teratu Skin Barrier Serum -> moisturizer -> sunscreen

Malam hari:

Micellar water –> face wash -> toner -> Teratu Skin Barrier Serum -> eye serum -> moisturizer

 

Pokoknya, selama kondisi kulit masih kayak gini, aku nggak berani pakai skincare yang punya kandungan ingredients yang bisa bikin kulit jadi kering dan malah memperburuk skin barrier.

 

Bisa kalian lihat ya kondisi kulit aku di bawah ini sebelum pakai Teratu Skin Barrier Serum. Jerawat dan kemerahan jelas banget terlihat. Mungkin di foto kurang terlihat jelas ya, tapi aslinya aku ada jerawat batu yang gede-gede banget di pipi dan itu yang bikin wajah aku kelihatan bengkak. Jujur kondisi ini sebenarnya bikin nggak nyaman, tapi aku berusaha chill aja supaya kondisi kulitku lekas membaik.

 



!! Please note, kalau progress di setiap kulit berbeda-beda dan untuk dapat hasil yang maksimal tentu harus dalam jangka waktu yang lebih lama dan penggunaan produk secara konsisten. !!


Bandingkan dengan kondisi kulitku setelah penggunaan Teratu Skin Barrier Serum selama kurang lebih 7 hari. Mulai terlihat perbedaannya kan? Jerawat dan kemerahan jadi lebih calm dibandingkan sebelumnya. Memang belum 100% progress-nya, tapi menurutku untuk penggunaan produk selama 1 minggu sudah sangat ok progress-nya ini.

 

Jerawat batu juga perlahan mulai kempes dan jerawat-jerawat lainnya juga kempes. Tekstur kulitku jadi lebih membaik dibanding sebelumnya. Aku akan lanjutkan penggunaan serum ini karena aku pengen lihat hasil jangka panjangnya.

 

Menurut kalian worth it ga?

 

Price:

IDR 149.000/30ml

Where to Buy?


With Love,




30 comments:

  1. Produk teratu tuh banyak yang bagus tapi underrated ya

    ReplyDelete
  2. Huhu iya banget yang punya kulit sensitif harus ekstra bgt jaga nya😩

    ReplyDelete
  3. Udah lama kepo sama teratu beauty aku tu, lokal tapi katanya bagusssss banget yak

    ReplyDelete
  4. Masya Allah progressnya keliatan banget, bisa dipake juga nih di kulitku yang lagi jerawatan. btw kak aku pernah punya jerawat persis kayak gitu juga, rasanya gatel dan perih :")

    ReplyDelete
  5. Aku baru tau ada brand ini, menarik nih

    ReplyDelete
  6. Baru tau sama produknya ternyata sebagus itu ya Kak

    ReplyDelete
  7. Ini cocok ya buat yang kulitnya sensitif

    ReplyDelete
  8. Ya Ampun, ketinggalan bgt sama brand lokal satu ini. Aku tahunya bedak tabur aja.

    ReplyDelete
  9. Progres penyembuhan jerawatnya bagus banget kak, so happy berarti skin barier nya juga membaik. Pas banget kondisi skin barier aku lg kurang baik, harus bgt nih aku coba teratu skin barier inii

    ReplyDelete
  10. Progres penyembuhan jerawat kaka bagus banget. Pas banget kulit aku lagi berjerawat plus skin barier aku lagi kurang baik. Bakal masuk wishlist aku deh serum teratu ini✨️

    ReplyDelete
  11. Ingredients nya mantap. Gak heran kalo progress nya bagus di kulit. Jerawat merah meradang langsung jadi kalem.

    ReplyDelete
  12. Keren banget progressnya! Menarik nih,teksturnya juga cakep!😍😍

    ReplyDelete
  13. progressnya bagus yaaa, keliatan membaikk

    ReplyDelete
  14. Pas bgt kak skinbarrier aku lg ngamuk dah nih

    ReplyDelete
  15. Kak paham banget sii punya kulit sensitive itu bener2 tricky banget cari skin care yang cocok tuh, tapi untung yaa ini hasilnya bagus mulai membaik, semangatt kak💕

    ReplyDelete
  16. Sebulan udah keliatan banget, jerawatnya pada gone 😨

    ReplyDelete
  17. This is amazing! Happy to see the product really works on you! 😊

    ReplyDelete
  18. menarik banget sih jadi pengen coba jugaa🥰

    ReplyDelete
  19. Progress nya keliatan banget kak keren itu jerawagnya langsung mengecil

    ReplyDelete
  20. Sumpah keren banget progressnya itu nyataa bangettt melll

    ReplyDelete
  21. Mau coba nih aku punya exfo tonernya

    ReplyDelete
  22. Iyaya stress sebegitu ngaruhnya, ini proggresnnya bener bener membaik 😍

    ReplyDelete
  23. Di kamu progressnya keliatan banget ya 🥰

    ReplyDelete
  24. Ingredientsnya oke2 banget, terus juga skin progressnya bener2 keliatan better gitu. Fix worth to buy sih ini

    ReplyDelete
  25. Ingredientsnya oke2 banget, dan skin progressnya bener2 keliatan better gitu. Fix worth to buy sih ini 🫶🏻

    ReplyDelete
  26. Teratur ini kayak iklan ga gitu banyak tapi, produk dia banyak juga yang bagus - bagus ya! Jadi pingin cobainn niy

    ReplyDelete
  27. Okeeee banget ya ternyata serumnyaa. Menarik untuk dicoba😍

    ReplyDelete
  28. Kebetulan aku juga lagi benerin skin barier nih, sepertinya serum ini bisa dicoba. Btw, brand Teratu ini udah lama sih aku pantau hehehe, penasaran juga jadinya.

    ReplyDelete
  29. Semoga cocok terus ya Mel. Jadi ga perlu trial error.

    ReplyDelete
  30. Jadi kepo deh aku sama produknya teratu, soalnya kulitku juga sensitif dsn berjerawat nih:")

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)