LAYERING BODY CARE, SEPENTING APA SIH? | REVIEW SCARLETT BODY SERUM DAN BODY LOTION LOVING SERIES

 


Halo! Kalian pernah dengar istilah layering body care ngga? Kalau aku sendiri, kayaknya baru dengar istilah itu di tahun 2022 kemarin deh. Ternyata, bukan cuma skincare yang bisa di-layer, body care juga. Awalnya sih aku kayak mikir ‘emang sepenting itu?’ karena aku sendiri termasuk orang yang mageran banget.

 

Sampai akhirnya aku coba terapkan layering body care ini, ternyata malah jadi keterusan. Aku jadi notice perbedaan antara sebelum dan setelah layering body care. Kalau layering body care, kulit terasa jadi lebih lembab, halus dan kalau rutin pakai kulit juga jadi lebih cepat cerah. Oh iya, efek lembabnya juga jadi lebih lama dibanding kalau kita tidak layer body care.

 

Menurutku, hal yang harus jadi pertimbangan saat memilih produk body care juga harus yang memiliki ingredients untuk memperbaiki dan menjaga skin barrier kulit supaya kulit tetap sehat, terutama di cuaca ekstrim akhir-akhir ini.

 

Mungkin ada yang belum cobain metode layering body care ini, dan bertanya-tanya ‘emang nggak lengket? Nggak ribet?’ jawabannya adalah nggak ya, guys. Asalkan, kita ketemu sama rangkaian body care yang tepat. Contohnya kayak rangkaian body care Scarlett yang sudah mengubah mindset-ku tentang layering body care ini.

 

Aku udah jadi pengguna body care Scarlett sejak lama, sih. Sampai sekarang, Scarlett punya produk yang semakin lengkap, mulai dari rangkaiannya sampai ke variannya juga. Buat pecinta Scarlett Body Care pasti happy banget sih, termasuk aku. Kalau dulu, rangkaian body care Scarlett itu ada shower scrub, body scrub dan body lotion, sekarang udah merambah ke body serum dan body cream juga, makin lengkap deh!

 

Aku udah pernah juga review rangkaian body care Scarlett di sini dulu favoritku itu varian Charming dan Jolly aku suka wangi keduanya. Eh, sekarang aku kenal sama varian Loving Series. Jujur, aku udah jatuh cinta sejak pertama pakai sih.

 

Untuk varian Loving Series ini aku punya Body Serum dan Body Lotion-nya.

 

Aku akan bahas, alasan kenapa kalian harus layering body care pakai Scarlett Loving Series sekaligus step-step untuk layering Scarlett Loving Series.

 

Untuk varian Loving Series ini punya warna packaging yang khas yaitu Pink. Oh iya karena aku ada body serum dan body lotion, aku akan jelaskan urutkan pakainya. Body serum atau body lotion dulu ya?


Pertama, kita pakai body serum-nya dulu. Alasannya karena body serum ini punya tekstur yang lebih ringan dibanding body lotion. Kandungan yang ada di body serum juga lebih tinggi dibanding body lotion sehingga membuat body serum lebih cepat meresap di kulit dan mampu menyerap hingga lapisan kulit terdalam.

 

Kalau dilihat dari segi packaging, body serum ini punya packaging yang berbeda dibanding body lotion, packaging-nya berupa botol yang lebih slim dengan aplikator pump dan isi produknya yaitu 250ml.



Kandungannya ada 7x Ceramide, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Vitamin E, Sodium Hyaluronate, dan Glycolic Acid.

 

Manfaatnya yaitu merawat skin barrier kulit, menenangkan kulit yang teriritasi akibat paparan sinar UV, mencerahkan kulit, dan melembabkan kulit.



Teksturnya ini ringan banget, cepat meresap dan nggak lengket. Dipakai sebagai first step sebelum body lotion, nyaman banget sih, nggak bikin terasa berat di kulit. Dipakai di pagi hari sebelum aktivitas juga nyaman banget karena teksturnya seringan itu.

 


Setelah body serum meresap, kita bisa layer menggunakan body lotion-nya, nih.


Seperti yang aku bilang di atas, body lotion ini punya tekstur yang lebih thick, tapi tetap ringan dan nyaman di kulit ya. Tenang aja, gak usah khawatir teksturnya lengket atau bikin nggak nyaman. Saat di-blend juga cukup effortless kok, sat set banget, deh.

 

Dari desain body lotion-nya sudah khas produk Scarlett banget ya, Hal yang aku suka adalah body lotion ini punya double lock system yang bikin packaging-nya lebih safety. Ada ‘kunci’ yang bisa dipasang supaya pump lebih aman, tapi kalau kuncinya hilang, nggak perlu khawatir, karena pump-nya bisa dikunci, cukup putar ke samping aja, auto kekunci, jadi lebih aman kalau dibawa travelling.

 

Soalnya, nggak semua body lotion yang packaging botol dan aplikator pump punya keamanan seperti ini, jadi menurutku ini jadi poin plus banget.



Untuk isi produknya ada 300ml, isi yang cukup banyak menurutku. Kandungan dari Scarlett Loving Series ini ada 7x Ceramide, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Aloe Vera dan Vitamin E.

 

Manfaatnya yaitu merawat skin barrier kulit, menenangkan kulit yang teriritasi akibat paparan sinar UV, mencerahkan kulit, dan melembabkan kulit.


Tekstur body lotion-nya yang lebih thick ini bikin efek lembabnya lebih terasa dibanding hanya pakai body serum. Sebenarnya pakai body lotion-nya aja sudah terasa lembab, tapi kalau di-combo dengan body serum jadi lebih terasa efek lembabnya dan lebih tahan lama juga. Wanginya juga jadi lebih nempel di kulit. Jadi berasa pakai parfum.

 

Menurutku, ini cocok banget buat kalian yang punya masalah kulit kering dan kusam. 2 in 1 solution. Skin barrier juga jadi lebih terawat dan pastinya bikin kulit terasa lebih sehat dan halus. Kalau digunakan secara rutin juga bisa bikin kulit lebih cerah karena ada banyak kandungan untuk mencerahkannya.

 

Sampai sini, mungkin ada yang bertanya-tanya, sumuk nggak sih layering body care gini?




Berdasarkan pengalamanku, ini sama sekali nggak sumuk. Ringan banget di kulit! Bikin kulit jadi lebih lembab dan wangi banget. Kalau wanginya Scarlett itu udah nggak perlu diragukan lagi, wangi banget kayak pakai parfum. Bahkan, kalau aku pakai ini sebelum ngajar, murid-murid suka sama wanginya, haha.

 

Layering body serum + body lotion ini lebih rekomen dilakukan di pagi hari sih menurutku, soalnya kombinasi keduanya ini udah pas banget. Cocok buat cuaca di siang hari yang kadang panas ditambah aktivitas di siang hari. Kalau malam, lebih cocok untuk kombinasikan body serum + body cream. Efek lembabnya lebih lebih dari body lotion.

 

Oh iya, tenang aja, Loving Series ini udah ada UV Protection-nya lho, jadi aman banget dipakai siang hari, kulit jadi terlindungi dari sinar UV, jadi aman banget buat dipakai beraktivitas di siang hari.

 

Berdasarkan pengalaman aku pakai kedua kombinasi produk ini, worth sekali untuk dicoba. Terutama buat kalian yang punya kulit gampang kering. Efeknya terasa banget di kulit jadi lebih sehat, lembab dan smooth. Malah, sekarang jadi terasa aneh sih kalau pakai body care nggak di-layer. Jadi kurang nampol gitu lembabnya.

 

Untuk hasilnya di kulitku, kalian bisa lihat di bawah ini ya. Menurutku hasilnya cukup ok dan lumayan bikin kulit jadi lebih cerah dan nggak gampang kering. Buat aku yang setiap hari naik motor, ini worth banget buat bantu mencerahkan kulit.



Kalian udah ada yang cobain teknik layering body care ini belum?

 

Price

75k/pcs

Where to Buy?

Scarlett Official Store

https://linktr.ee/scarlett_whitening

Cek keaslian produk di

https://verify.scarlettwhitening.com

With Love,



12 comments:

  1. Penting banget rutin pakai bodycare. Aku juga sering males tapi jadi rusak skin barrier nyaa. Pakai combo scarlett suka bgt teksturnya ringan aromanya enak

    ReplyDelete
  2. Layering bodycare penting gak penting tp kalau mau hasilnya cepet emg haruss rutin layering 😎

    ReplyDelete
  3. Iya sama sih aku juga baru tau layering pas 2022 kirain kalo badan ga perlu layering 😅

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka pake kedua bodycare ini💗

    ReplyDelete
  5. Aku paling suka body serumnya loving teksturnya enakeun ringan dan gak bikin lengket.

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai body lotion iniii

    ReplyDelete
  7. Dulu aku pake body lotionnya doank, trus ngerasa kurang lrmbap, eh sekarang ada body serumnya donk, dilayer makin mantep

    ReplyDelete
  8. Kalau udah layering gini dijamin lembabnya lebih awet ya

    ReplyDelete
  9. Yes, Layering Scarlett yg ini di aku juga gak sumuk. Aku suka layering ini klo sebelum tidur. Jd pas bangun, kulit berasa enak bgt krn lembab.

    ReplyDelete
  10. aku suka tesktur body lotionnya scarlett yang varian loving ini, lebih ringan dari varian lainnyaa <3

    ReplyDelete
  11. aku suka layering body care karena jadi lembab maksimal. cuman tergantung produknya sih (kalau brand berbeda). menarik juga layering body care nya Scarlett yaa

    ReplyDelete
  12. Aroma loving nih paling enak menurutku

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)