Yuk, kenalan dengan Skinsociate

 


Halo semua! Gimana nih kabarnya? Semoga baik-baik aja ya. Kadang, kalian suka ngerasa jenuh nggak sih kalau jalani rutinitas yang gitu-gitu aja? Kalau aku sering banget, malah kadang suka burn out, efeknya jadi mager, males ngapa-ngapain dan pekerjaan jadi tertunda. Makanya, menurutku, biar kita nggak jenuh, kita harus banget cari kesibukan lain tapi yang sesuai dengan passion kita, biar tetap semangat.

 

Back then, 5 tahun lalu, aku mulai terjun ke dunia blogger ini, awalnya karena iseng eh malah jadi keterusan sampai sekarang karena memang sesuai dengan passion-ku. Dari aku masih kuliah bahkan sampai sekarang aku sudah kerja. Ternyata seseru itu kalau kita menggeluti passion kita. Nggak ada jenuh dan malah jadi pelepas penat saat sedang mumet dengan urusan real life.

 

Dulu, aku kira bisa ‘berdiri sendiri’ berkembang jadi blogger otodidak. Ternyata nggak, guys. Sampai akhirnya aku ketemu kalau ternyata ada banyak komunitas blogger yang bisa menambah wawasan aku tentang dunia blogger. Aku jadi tahu banyak hal dari komunitas-komunitas yang aku ikuti itu. Aku jadi tersadar, kalau ternyata aku nggak bisa ‘berdiri sendiri’. Sejak saat itu aku mulai aktif ikut beberapa grup blogger yang isinya juga banyak senior-senior.

 

Oh iya, sejak awal aku memutuskan jadi blogger, aku juga memutuskan untuk jadi beauty blogger, karena itu sesuai dengan passion-ku. Selalu tertarik untuk bahas hal-hal berbau beauty dan nggak pernah bosan. Tapi, ternyata untuk bahas beauty tidak semudah yang aku bayangkan. Banyak hal-hal baru dan asing yang baru aku dengar, sampai akhirnya aku harus belajar juga tentang hal-hal baru tersebut supaya bisa bantu memberikan edukasi kepada pembaca blog-ku.

 

Tapi, 5 tahun yang lalu, masih sangat minim adanya komunitas yang secara khusus membahas dan mengedukasi tentang beauty apalagi tentang skincare. Seiring berjalannya waktu, akhir-akhir ini semakin banyak yang aware dan bahas tentang beauty. Akan lebih terpercaya lagi kalau komunitas itu ada di bawah naungan perusahaan yang terpercaya.

 


Beberapa waktu lalu, aku pernah bahas tentang Skinproof anak perusahaan Arya Nobel yang bergerak di bidang cosmetic testing dan consumer research, yang bantu memberikan kita review atau feedback terpercaya dari produk-produk skincare lokal yang telah lulus uji sehingga kita bisa jadi lebih yakin lagi dalam memilih skincare lokal. Nah, sekarang Skinproof sudah mengembangkan Skinsociate, komunitas yang terdiri dari para pengguna dan penggemar kosmetik yang tertarik untuk mencoba dan memberikan feedback.

 

Head of Skinproof, Theresia Sinandang menyatakan bahwa “Skinsociate merupakan komunitas yang diciptakan Skinproof dengan tujuan mempromosikan kesehatan kulit melalui saran ahli, konten informatif, serta wawasan konsumen dalam ekosistem yang suportif di mana para Panelist Skinsociate akan memiliki kesempatan untuk terhubung dengan sesama penggemar kecantikan dan individu yang peduli tentang kesehatan kulit, membentuk hubungan yang erat, dan mendukung satu sama lain dalam perjalanan kecantikan mereka.”

 

Sounds good,right? Kalau kalian tertarik, kalian bisa kepoin dulu Instagram-nya di @skinsociate.id di sana sudah banyak bahasannya yang edukatif banget dan pastinya bisa menambah wawasan kita terutama tentang produk skincare. Kalau kalian mau join komunitasnya, caranya juga gampang banget lho dan pastinya banyak benefit yang bisa kalian dapatkan.

 

Nah, gimana cara daftar dan apa sih benefit-nya?

 


Dijelaskan oleh Theresia, “Dengan bergabung di komunitas Skinsociate, anggota komunitas memiliki berbagai keuntungan seperti berkesempatan untuk terlibat dalam riset-riset yang dilakukan Skinproof dan bisa mencoba berbagai produk baru secara gratis hingga memperoleh kompensasi atas partisipasi mereka dalam riset tertentu” tambahnya. Untuk bergabung menjadi anggota komunitas Skinsociate persyaratannya cukup mudah, yaitu hanya dengan mengisi form kesediaan menjadi anggota pada link berikut https://bit.ly/VolunteerSkinsociate .

 

Saat ini Skinsociate telah memiliki 10.000 anggota yang sudah berpartisipasi dalam berbagai macam riset di Skinproof, dengan rentang usia 17 – 57 tahun, yang sebagian besar tersebar di Jabodetabek dan Banten.

 

Kalau menurut aku sih, worth it banget ya kalau join komunitas Skinsociate ini, bukan hanya dapat edukasinya, tapi juga bisa terlibat langsung dalam riset tertentu dan bisa dapat kesempatan untuk coba produk baru secara gratis! Gimana nih, tertarik join?

13 comments:

  1. Pengen jadi anggota juga! Otw daftar ah karena keren ini brand lokal semuaa ya skincociate🤩

    ReplyDelete
  2. aku mau daftar biar nambah temen n bs sharing2 plusss icip2 produk yg blm launching hihii

    ReplyDelete
  3. Aku kira ini cuma di platform IG aja ternyata yg punya blog bisa ikutan jg yaa

    ReplyDelete
  4. Waahhh bermanfaat banget infonyaaa... aku mauuu ikutAannnnn bolehh yaaa

    ReplyDelete
  5. Lumayan nambah ilmu dan kenalan baru yah kak. Plus bisa jadi dapat project juga

    ReplyDelete
  6. Benefitnya menarik, mau join juga ah

    ReplyDelete
  7. Wah keren nih nambah ilmu dan circle di dunia beauty

    ReplyDelete
  8. berkomunitas tuh emg seru sih apalagi yg hobi n kesenangannya sama.. bs saling sharing gitu hihi

    ReplyDelete
  9. Beauty enthusiast pasti excited banget sih karna banyak ilmu dan kenalan baru 😍

    ReplyDelete
  10. Pengen banget daftar ih banyak Benefits nya juga yaaaa produk2 baru

    ReplyDelete
  11. Tertarik bgt join tp aku masih baca2 lebih lanjut dulu.

    ReplyDelete
  12. Belakangan ini lagi banyak baca2 dan denger2 tentang skinproof ini, jadi pengen join juga sama komunitasnya nih

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)