[REVIEW] Wardah UV Shield Airy Sunscreen Serum SPF 50 PA++++

 


Halo guys! Kalian akhir-akhir ini merasa nggak sih kalau cuaca makin panas? Di kotaku malah suhunya bisa mencapai 33˚C kalau siang hari, asli sih panas banget. Bahkan malam aja terasa gerah, gimana kalau siang, bikin mager keluar rumah sih. Disaat cuaca normal pun, kita harus rajin pakai dan re-apply sunscreen, apalagi saat cuaca semakin panas gini, harus lebih rajin lagi re-apply sunscreen-nya.


Disaat cuaca panas gini, pertimbangan dalam pemilihan sunscreen menurutku itu harus yang ringan, nggak sumuk, bikin lembab dan nyaman di kulit serta gampang di-blend. Ternyata ada lho sunscreen yang bisa memenuhi kriteria itu semua. Wardah baru aja launching sunscreen terbaru mereka nih.

 

Ngomongin sunscreen, Wardah juga jadi sunscreen pertamaku pas aku kuliah, waktu itu aku pakai yang Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ aku juga sudah pernah review di sini saat itu aku repurchase berkali-kali juga karena senyaman itu dipakainya. Seiring berjalannya waktu, Wardah melakukan inovasi dengan reformulasi dan menghadirkan beberapa varian lain. Varian terbarunya ini si Wardah UV Shield Airy Sunscreen Serum SPF 50 PA++++.


Mengingat varian yang lama itu jadi favoritku dulu, jadi penasaran sih gimana formula Wardah UV Shield Airy Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ ini?



 


Wardah UV Shield Airy Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ dikemas dalam packaging mika seperti ini jadi lebih simple dan kita bisa lihat dengan jelas produknya. Keterangan mengenai isi produk ada di kertas tebalnya dan juga di belakang tube sunscreen-nya.



Tube-nya berwarna baby blue dengan desain simple khas Wardah. Isinya ada 25ml, cukup travel friendly ya. Aplikatornya menggunakan tutup flip top yang cukup safe.



Inovasi terbaru dari Wardah UV Shield Airy Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ ini adalah ada kandungan SkinBoost DNA™ yang membantu proteksi dan merawat proses regenerasi alamiah kulit. Melindungi dari 8 penyebab permasalahan kulit seperti UVA, UVB, blue light, panas matahari, radikal bebas, debu halus, polusi dan kulit kering.



Selain dilengkapi dengan SkinBoost DNA™, kandungannya juga ada centella, bera mineral dan smooth booster agent sehingga bisa melindungi skin barrier, membuat kulit jadi lebih cerah dan halus. Kalau lihat dari list ingredients-nya, sunscreen ini termasuk ke dalam chemical sunscreen karena ada Octocrylene,Polymethyl Methacrylate dan Butylene Glycol.



Buat kalian yang suka sunscreen yang sat set, kalian akan suka sih. Teksturnya gel yang seringan awan, mudah di-blend, tanpa white-cast, cepat meresap dan tidak berminyak. Finish-nya itu powdery smooth jadi bikin kulit halus dan lembab seketika. Suka banget sama finish-nya ini. Nggak bikin kulit jadi kusam dan pastinya nyaman banget dipakainya.


Bisa kalian lihat sendiri before-after pemakaiannya di bawah ini. Kulitku kelihatan jadi lebih fresh dan finish-nya glowy healthy skin. Suka!



Oh iya, ini nggak bikin kulit sumuk ya, cocok banget dipakai di musim panas ini. Sunscreen ini juga nggak pilling walaupun kita pakai bedak setelahnya, nggak perih di mata dan waterproof, jadi walaupun terkena air/berkeringat, ini aman ya nggak mudah luntur jadi putih-putih gitu. Dipakai beraktifitas pun ok banget.

 

Benar-benar definisi sunscreen yang selama ini aku cari sih. Di kulitku yang kering dan sensitif, ini approved sih. Senyaman itu di kulit apalagi bantu bikin kulit jadi lembab juga walaupun sebelumnya nggak pakai moisturizer, praktis sih kalau lagi buru-buru tapi bisa dapat perlindungan sunscreen dan efek lembabnya moisturizer.

 

Menurut kamu, worth it nggak nih?

Price:

IDR 37.500/25ml

Where to Buy?

Official Shopee Wardah / Drugstore

With Love,



 

 

11 comments:

  1. Kalo pakai sunscreen ini aku skip moist karena dari SS ini udah cukup melembabkan 😍

    ReplyDelete
  2. ini bisa dipake semua jenis kulit gak sih kak? btw bener banget cuaca sekarang tuh puanas banget

    ReplyDelete
  3. Wardah emng bagus² bgt deh produknya, tp yg ini aku belom cobaa huhu

    ReplyDelete
  4. Disini bs smp 34 hikss panasnya...ini sunscreen wardah yg baru bikin penasaran coba 😍

    ReplyDelete
  5. Jujur ini tuh dipake mamaku jadi rada greasy dikit, padahal mamaku kerjanya selalu indoor. Terus aku bilang pakenya tipis2 ajaa terus dilayer eh ternyata aman dan di kulit finishnya ok. Tapi tetep kalo mau reapply kudu bersihin dulu pake micellar terus baru reapply. Soalnya kalo langsung ditumpuk balik lg jadi greasy

    ReplyDelete
  6. Waaa ini sunscreen yang baru yaa kakk, kepoo😍

    ReplyDelete
  7. Kujuga pake ini enak teksturnya gak lengket gak greasy jugaaaa. Diblend nya gampang gak perih di mata aku yang sensitif😊

    ReplyDelete
  8. Maksud dari chemical sunscreen tuh kayak gimana sih kak

    ReplyDelete
  9. asli siih kalo panasnya kayak gini perlu pake sunscreen yang teksturnya ringan dan ga ada whitecastnya biar ga luntur kalo kena keringat. aku pake yang oren btw, sama2 ringan <3

    ReplyDelete
  10. belum pernah coba sunscreennya wardah, tapi banyak yg bilang bagus ya formula barunya?

    ReplyDelete
  11. Wah oke juga nih jadi penasaran pakenya soalnya claimnya gak lengket

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)