MY SKIN CARE ROUTINE OILY AND ACNE PRONE SKIN



Assalamualaikum, Cantik.

Hai!

Mengawali bulan Pebruari ini, aku akan sharing tentang skin care routine aku yang saat ini aku gunakan. Aku bukan tipe orang yang menerapkan 10 steps Korean Skin Care, karena menurutku terlalu ribet dan anti ribet-ribet club like me, can’t relate. Hehe 


Kulitku itu tipe nya combi to oily, karena yang paling berminyak itu di T-Zone, sebagai orang yang memiliki skin type oily, aku juga acne prone banget. Dulu padahal aku jarang banget yang namanya jerawatan, sejak kuliah tingkat 2, aku mulai merasa kulitku jadi acne-prone. Mungkin factor lingkungan atau pikiran mikirin tugas kali ya? Hehe 

Dulu, aku pakai skin care dari salah satu brand MLM kosmetik terkenal di Indonesia, tapi karena satu dan lain hal aku gak lanjut pakai skin care dari brand itu. Dan mulai mencari skin care yang mudah di cari di mini market. Biar mudah repurchase dan harganya terjangkau haha.

Here's my day skin care routine :)

1.    Double Cleansing

Aku termasuk tipe orang yang menerapkan double cleansing. Jadi tahapan membersihkan wajah yang terdiri dari 2 tahap.

a.     First Cleanser



Garnier Micellar Oil Infused
Di tahap 1 ini berfungsi untuk mengangkat sisa make up, debu dan polusi yang menempel di wajah dan bisa bikin wajah jadi kusam. Karena aku juga pengendara motor dan hampir setiap hari mengendarai motor, wajahku pasti terkena polusi dan debu di jalanan.
Jadi biar wajahku lebih bersih, di tahap 1 ini aku biasanya menggunakan Micellar Water. Tapi yang saat ini aku gunakan adalah Garnier Micellar Oil Infused. Kalau kalian mau baca full review nya, klik di sini ya!
b.    Second Cleanser



Senka Perfect Whip
Setelah aku bersihkan wajah aku dengan micellar water, aku lanjut ke step cuci muka. Kali ini, facial foam yang lagi aku pakai itu dari Senka. Suka banget sama busa nya yang super lembut, bikin wajah cerah dan lembab.
2.    Hydrating Toner


Viva Face Tonic Lemon
Akhir-akhir ini aku jarang pakai toner, sebenarnya. Karena antara malas sama masih dalam tahap pencarian toner yang tepat. Aku fine-fine aja pakai toner ini, tapi kayak masih kurang memenuhi yang aku butuhkan untuk wajahku yang oily and acne prone ini. So, kalau kalian ada rekomendasi toner yang sesuai jenis kulitku, let me know ya! Hehe

3.    Day Cream



Garnier Light Complete


Aku memang sudah beberapa tahun terakhir selalu repurchase produk Garnier, karena selain mudah ditemukan, produk Garnier juga selalu cocok sama aku. Untuk day cream ini, aku sekarang lagi pakai yang hanya mengandung UV Filter nya saja, karena biasanya aku selalu pakai sunscreen, jadi gak masalah buatku.

4.    Sunscreens
     Aku sekarang punya dua jenis sunscreen, dengan SPF yang berbeda dan biasanya aku pakai di saat yang berbeda juga.

Wardah Sun Care



Sunscreen dari Wardah ini mengandung SPF 30 dan berbentuk gel. Aku biasanya pakai sunscreen ini kalau aktifitasku gak terlalu banyak di outdoor. 

L’Oreal UV Perfect



Sunscreen ku yang kedua ini, punya kandungan SPF 50, lebih banyak dibanding sunscreen aku yang sebelumnya. Biasanya, aku pakai ini kalau aktifitas ku banyak yang di outdoor, jadi lebih ‘aman’ deh.
Setelah seluruh step skin care itu aku lakukan, aku lanjut pakai make up. Oh iya, ketika melakukan step-step skin care tersebut, aku memiliki jeda untuk setiap step nya ya, jadi gak langsung lanjut ke step berikutnya.


My night skin care routine

 


Night skin care routine ku gak terlalu beda sama yang day skin care routine. Perbedaannya hanya di sleeping mask dan lip balm.
 
Next..


1.    Sleeping mask


Garnier Light Complete Yoghurt Sleeping Mask

Aku pakai produk ini selama setahun, dan yang aku rasakan itu akalu malam harinya kita pakai ini, besok paginya wajah jadi cerah glowing gitu, girls! Bahkan saat kita baru pakai 1x produknya, hasilnya sudah bisa kita rasakan. Suka banget. Apalagi ini harganya sangat terjangkau. 1 jar itu juga bisa dipakai berbulan-bulan. Dan dia juga lumayan bisa memudarkan bekas jerawat nakal juga, hehe

2.    Lip Balm



Pure Paw Paw Ointment

Well, karena aku gak punya lip sleeping mask, jadi aku pakai lip balm. Ini adalah lip balm favorit aku banget. Wanginya manis banget kayak wangi permen dan dia sangat melembabkan bibir. Ini sangat recommended untuk kalian yang punya masalah kulit kering.

Nah, itu adalah skin care routine aku. Untuk toner, sekarang jarang aku pakai, paling aku pakai buat kompres jerawat atau setelah pakai clay mask.

FYI ya, sekarang aku lagi puasa skin care dulu, karena aku mau menghilangkan jerawat dulu nih. Doakan ya guys! T_T
Sekarang aku hanya double cleansing setiap hari dan pakai obat totol jerawat.
 

21 comments:

  1. Yang sleeping mask yang Dari garnier memang bagus sayangnya ga cocok untuk ku

    ReplyDelete
  2. Pengen nyobain sunscreenya loreal nih akuuu. Selama ini pake emina sama skin aqua

    ReplyDelete
  3. loreal emang jagonya menjaga kita di outdoor hihi. Wah aku juga pakai si pure paw paw beb. Semoga lekas sembuh ya :)

    ReplyDelete
  4. Penasaran pingin cobain senka Perfect whipnyaa... Kayaknya cocok buat muka aku yang berminyak...

    ReplyDelete
  5. Ehh, samaan, aq juga suka banged ama senka, bikin lembut kulit dan g ada sensasi ketarik

    ReplyDelete
  6. Aku tu baru tahu kalo garnier punya sleeping mask soalnya aku ga terlalu update karena ga pernah cocok sama garnier...

    ReplyDelete
  7. Produk-produk garnier di aku juga cocok banget. Bantu nyerahin di aku 😀 sunscreen loreal yang aku jadiin wishlist nih

    ReplyDelete
  8. aku ga cocok bebbb sama garnier. dulu beli sepaket habiss bruntusan. lalu ga mau lagi deh. padahal murah, enak di dapat jugaaa hiksss btw aku juga otw beli sunscreen kayak kamu 😆😂

    ReplyDelete
  9. Yang penting tuh, cleansing yang beneran bersih dan kasih proteksi pakai sunscreen 😆

    ReplyDelete
  10. Di liat liat banyak juga produk Garniernya ya, iri, soalnya aku kurang cocok pake Garnier padahal pengen biar gampang di cari kalau lagi habis

    ReplyDelete
  11. Wahh banyak jg ya hihiy,, tp aku cm bs ngiler krna kmungkinan kurang cocok untuk kulit ku yg super kering

    ReplyDelete
  12. Aku juga oily terus pake tonernya Benton cocok, mungkin bisa cobain juga hehe


    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. waaah jadi pengen nyobaain semua prdouk yang mbak review

    ReplyDelete
  14. Semogaaa jerawatnya segera hilang mbaak :)(

    ReplyDelete
  15. Nah skincare ini kan cocok2an ya, yg cocok di mbaknya blm tentu cocok di aku. Produk diatas tu klo kena mukaku jd pd kering gtu, aku jd pake yg nggak terlalu hard di muka tp bisa melembapkan, soalnya tipe mukaku setengah kering haha.

    ReplyDelete
  16. Saya juga baru berusaha ngilangin jerawat dan bekasnya. Pake sleeping mask-nya dari garnier cocok ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok2an ya mba, kalau cocok bagus banget bisa mencerahkan dan bikin glowing hehe

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)