[REVIEW JUJUR] Garnier Light Complete White Speed Brightening Foam


Hellooo girls!

Facial foam bisa dibilang sebagai basic  skin care, meskipun nggak punya tahanapan skin care khusus, tapi sebagian besar orang pasti punya dan pakai facial foam setiap hari. Facial foam yang kini aku gunakan adalah Garnier Light Complete White Speed Brightening Facial Foam, karena aku juga ingin melengkapi Garnier Light Complete series yang aku gunakan sebagai daily skin care routine aku.

Berbicara tentang Garnier, pasti sudah tidak asing lagi ya, mengingat produk ini juga sudah sangat banyak tersebar di mini market/super market dan harganya yang sangat affordable juga. Aku sendiri termasuk pengguna Garnier sejak beberapa tahun terakhir.

Sebelum memutuskan untuk pakai Garnier Light Complete White Speed Brightening Facial Foam ini, aku pakai Garnier Pure Active Anti Acne White Foam yang sudah aku review juga di blog. Entah kenapa, performanya sudah berubah di wajah aku, mungkin kondisi kulit aku yang sudah berubah juga. Akhirnya aku memutuskan untuk coba Garnier Light Complete White Speed Brightening Facial Foam, karena claim nya bisa mencerahkan wajah kusam.

Sebagai orang dengan jenis kulit oily skin, wajah aku jadi lebih rentan kusam. Mengingat aku sudah cocok dengan produk-produk Garnier sebelumnya, sehingga aku jadi lebih yakin untuk coba series lain dari Garnier.


How’s the review? Check this out!




Seperti biasa, Garnier Light Complete Series memiliki packaging dengan dominan warna kuning yang fresh. Dikemas dalam kemasan tube dan tutup flip top yang praktis. Di bagian belakang packaging terdapat infomasi mengenai isi produk mulai dari claim, cara pakai dan ingredients. Penjelasan di bagian belakang produk ini ada 3 bahasa yaitu bahasa Inggris, Thailand dan Indonesia. Produk ini juga halal, lho!

Produk ini kini tersedia dalam kemasan yang beragam mulai dari sachet, tube 50 ml dan 100 ml, yang aku gunakan ini adalah tube 100ml. 

Claim
Sabun pencerah wajah yang lembut dan mudah dibilas dengan kekuatan Sari Lemon yang membersihkan secara menyeluruh untuk wajah tampak lebih cerah seketika.

Directions for Use
Gunakan pada wajah yang basah bilas dengan air. Hindari daerah / kawasan sekitar mata.

Ingredients
Aqua/Water, Glycerin, Myristic Acid, Palmitic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Glyceryl Distearate, Glyceryl Stearate, Kaolin, PEG14-M, Linalool, Parfum/Fragrance,           Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Limonene, Tetrasodium EDTA, Citrus Lemon Fruit Extract / Lemon Fruit Extract, Benzyl Salicylate, Benzyl Alcohol. (F.I.L. C21204/1)

Detail Tutup Flip Top Garnier Light Complete White Speed Brightening Foam
Sebenarnya aku suka dengan facial foam yang tutupnya berbentuk flip top seperti ini karena praktis saat kita akan membuka dan menutup packaging ketika digunakan, tapi sayangnya untuk tutup flip top Garnier ini, kalau sudah sering digunakan jadi tidak bisa menutup dengan rapat dan kencang lagi.

How’s the texture?
Facial foam ini tekstur nya creamy dengan warna putih dan wangi lemon yang lembut. Foam nya juga lembut saat dipakai di wajah.

How’s the result?
Setelah aku pakai ini berminggu-minggu, yang aku rasakan, wajah aku jadi lebih cerah dan nggak bikin wajah aku kering atau ada efek ketariknya gitu. Produk ini juga nggak bikin kulit aku jadi break out

Pros:
(+) mudah di dapat
(+) teksturnya creamy dan lembut
(+) mencerahkan 

Cons:
(-) sayangnya, gak bisa memudarkan noda hitam 

Where to buy?
Super/mini market. Drugstore or Official Garnier online shop

Price:
IDR ± 28.000 (100 ml)

Rate:
7.5/10

Update 2019:
Aku tidak menggunakan produk ini sampai habis dan tidak repurchase produk ini.

21 comments:

  1. Aku pernah coba ini, tapi kurang cocok di aku kerasa perih dan langsung timbul kemerahan huhu. Anw goodluck beb UTS nya :)

    ReplyDelete
  2. tapi sangat affordable ya harganya juga, apalagi facial wash abisnya tuh lebih lama daripada skincare lain.

    ReplyDelete
  3. Ini garnier harga nya cukup bersahabat di kantong yah.. lumayan buat kantong mahasiswa.. yg penting sih cocok dan gak bikin wajah kering dan ketarik.

    ReplyDelete
  4. dari beberapa blogger yang review mostly bilang cocok buat kulit mereka. nah, kulit wajahku tuh termasuk yang sensitif beb. semoga ku cocok ya

    ReplyDelete
  5. Boleh ini di coba garnier oke banget nih sepertinya..apalagi mencerahkan efeknya jadi mau cobain

    ReplyDelete
  6. ak g cocok pake ini pas nyoba pny adek, jd muncul jerawat kecil habis pake 😭😭 ak prnah pake yg sakura sma green tea dan untungnya lmyn cocok

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah pakai face foam dari garnier ini.. Tapi untuk brand garnier aku pakai masknya & tone up-nya.. Bagus hasilnya

    ReplyDelete
  8. Uda pernah nyobain si facial foam garnier white speed ini dulu banget, lumayan cocok di aku bikin kulit lebih cerah setelah pemakaian dan ada efek keset gitu di kulit

    ReplyDelete
  9. Kalo liat produk garnier dan iklan-iklannya yang cantik dan menjanjikan aku sering banget tergoda hanyasaja jarang cocok malah selalu jerawatan after cobain garnnier.. :'(

    ReplyDelete
  10. Kenapa garnier ini di aq ini gak cocok banget ia.. Padahal aq lumayan suka sama teksturnya

    ReplyDelete
  11. aku belum pernah cobain produk ini deh, tapi ko gemays banget ya warna packagingnya, kuningnya seger dan bagus, jadi pengen cobain juga deh

    ReplyDelete
  12. Untuk memudarkan noda hitam berdasarkan pengalaman aku yang paling ngefek itu serum nya deh :)

    ReplyDelete
  13. Kalau facial foam begini, aku sih emang ga yakin ya bisa memudarkan bekas hitam kecuali krim atau serum gitu. Si Garnier ini wanginya sih enak, aku suka.

    ReplyDelete
  14. aku belum pernah coba deh facial foam dari garnier ini.. biasanya kalau aku pakainya dari Acnes, karena dia ga mengandung SLS hehe.. dan biasanya facial foam yg aku cari buat pure membersihkan muka aja sih XD

    ReplyDelete
  15. Setelah dipakai memberikan efek kencang seperti di tarik ga Mba?

    ReplyDelete
  16. Garnier ini adalah salah satu produk skin Care yang harganya lumayan terjangkau dan kualitasnya juga cukup bagus

    ReplyDelete
  17. ini si imut tapi bener-bener handy yaaa..aku juga suka pakai untuk hari-hari. Enak dan praktis..wanginya juga enaak

    ReplyDelete
  18. sabun cuci muka garnier, smua variannya gak aku suka karena bikin kulit aku ketarik dan super super kering. pada dasarnya kulit aku udh kering banget soalnya :")

    ReplyDelete
  19. kalo garnier aku suka yang matcha, soalnya kulitku kurang cocok sama produk brightening jadi aku selalu coba produk garnier yg matcha aja wkwkwk

    ReplyDelete
  20. Ah enak ya kalo cocok, kalo aku pakai yg berbau lemon gitu usa pasti jadi kilang minyak wkwk

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)