Empties Products May #2



Assalamualaikum Wrm. Wbr.
Hi, Beauties!
Alhamdulillah ya, puasa tinggal beberapa hari lagi. Masih semangat dong ya? 
Selama bulan Mei ini ada beberapa produk sudah aku gunakan sampai habis, nih. Semoga kalian nggak bosan ya, karena mostly produk yang aku gunakan adalah
untuk oily and acne prone skin, kecuali body lotionnya ya :p. Produk aku yang habis di bulan Mei ini lebih banyak dibanding produk yang sudah aku pakai sampai habis di bulan April kemarin. kalau kalian mau baca postingan tentang empties products aku di bulan April kemarin, kalian bisa klik di sini, ya!



Tulisan ini aku tulis berdasarkan pengalaman pribadi aku selama menggunakan produk-produk tersebut ya.

My empties products

Seperti biasa, aku akan urutkan produk-produknya dari yang paling aku suka.  Kalau kalian belum baca full review dari setiap produknya, kalian bisa langsung klik link di sub judulnya ya.
Here’s the mini reviews!




Ini adalah day cream yang sudah rutin aku pakai kira-kira hampir satu tahun terakhir dan sudah menghabiskan banyak tube produk ini. Produk ini mengandung ekstrak lemon dan bisa mencerahkan wajah juga. Setelah aku rutin pakai produk ini aku memang merasakan kulit aku jadi lebih cerah. Yang aku suka juga, dia itu matte finish dan cepat nge set nya. Karena kulitku oily, jadi aku suka teksturnya yang matte finish dan cepat nge set ini. Nggak meninggalkan white cast atau jadi kaya putih banget gitu. So far sih, kalau kita sudah blend, dia itu warnanya menyatu dengan kulit. Seringnya, aku kalau sudah pakai ini dan lagi nggak ke mana-mana, aku nggak pakai bedak lagi.



Sunscreen favorit aku nih. Sunscreen ini memang diperuntukkan untuk yang punya kulit oily, aku suka teksturnya yang mudah di blend dan matte finish. Kandungan SPF nya juga nggak nanggung-nanggung, lho, SPF 50 dan PA ++++. Tapi dia nggak meninggalkan white cast. Meskipun matte finish, aku tetap pakai loose powder kalau beraktivitas biar lebih mantul nahan minyak di wajahku. Sunscreen ini juga non-comedogenic, lho.



Entah kenapa ya akhir-akhir ini aku tertarik banget buat cobain produk-produk legend nya dari Viva. Banyak yang bilang kalau milk cleanser dan face tonic nya Viva itu bagus meskipun harganya murah. Kebetulan pas aku lagi ke pasar aku ketemu lah sama Viva Milk Cleanser and Face Tonic Green Tea, yang merupakan varian yang paling sulit ditemukan secara offline. Dibanding Viva Milk Cleanser and Face Tonic varian lain yang punya kandungan alcohol yang cukup banyak, khusus varian green tea ini face tonic nya nggak mengandung alcohol. Jadi, ini sih yang bikin aku yakin buat coba.
Well, milk cleanser nya ok banget buat jadi first step cleanser, aku yang habis beraktivitas dan terkena debu dan polusi di jalanan, langsung luntur dong T_T . aku suka banget sama performanya ini. Untuk face tonicnya aku sering jadikan sebagai hydrating toner (memang ini fungsi utamanya), tapi kadang juga saat jerawat muncul aku pakai untuk kompres jerawat, biar lebih cepat kempes, dan berhasil! Kadang juga nih, aku tuang face tonic nya ke kapas, aku diamkan di freezer selama 15 menit dan kemudian aku kompres di wajah aku terutama yang berpori-pori cukup besar. Segar banget di pakai di wajah. Tapi untuk hasil pori-pori mengecilnya belum aku rasakan, karena aku pakainya nggak rutin, sesuai mood aja, hehe.
Overall, kemungkinan untuk repurchase produk ini sangat besar!



Keberadaan aloe vera gel memang sedang hype banget ya di kalangan beauty enthusiasts. As we know, pelopornya adalah brand Korea. Tapi, brand lokal juga nggak mau ketinggalan, nih! Herborist yang selama ini kita kenal dengan lulurnya yang ok banget, sekarang sudah berinovasi nih punya aloe vera gel juga. Ada dua jenis packaging yang jar dan tube, aku personally lebih suka yang tube karena lebih higienis. Kandungan aloe vera nya juga cukup banyak, 98%.

Awalnya aku pakai ini mau coba aku jadikan moisturizer, ternyata cepat meresap dan nggak bikin break out atau bikin wajahku jadi tambah berminyak. Tapi, lama-lama aku kok ya bosen ya. Sempat nggak aku pakai untuk beberapa waktu. Kemudian, ada yang bilang katanya aloe vera gel itu bagus dipakai sebagai masker rambut sebelum keramas. Akhirnya aku coba, dan gimana hasilnya? Rambutku jadi halus banget dan mudah di atur, bahkan sampai besok-besoknya! Sebagus itu ternyata di rambut T_T. Akhirnya aku rutin pakai ini di rambut sebelum keramas.

Caranya mudah kok.
Oleskan aloe vera gel di rambut kalian secukupnya, kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum keramas, setelah itu keramas seperti biasa (kalau aku pakai Sunsilk Soft and Smooth yang kuning) dan bilas deh. Selamat mencoba ya!
Kesimpulannya, aku lebih suka performa dia di rambut aku dibanding dijadikan moisturizer.




Sebenarnya aku picky banget nih dalam memilih facial foam. Tapi karena facial foam aku yang lama sepertinya performanya sudah tidak maksimal lagi di wajah aku, alhasil ya harus cari facial foam pengganti. Aku tertarik untuk coba Fanbo Acne Solution Facial Foam ini karena ini khusus untuk kulit wajah yang berjerawat. Setelah aku pakai, ternyata dia cukup gentle juga nih foam nya dan wanginya nggak menyengat, nggak bikin kulit wajah jadi kayak ketarik. Rasanya setelah pakai ini, wajah jadi terasa lebih bersih. Tapi, untuk claim nya mengatasi/mencegah jerawat, aku rasa dia hanya so-so aja, mungkin harus diimbangi dengan Fanbo Acne Solution Series yang lain biar hasilnya lebih maksimal.  But, aku nggak repurchase produk ini karena mau cari yang lebih baik lagi nih hasilnya di kulitku.



Kalian pasti sudah nggak asing lagi dong dengan masker yang satu ini? Masker bengkoang ini mudah banget ya kita temukan di mini market atau super market terdekat. Banyak juga yang pakai masker ini. Aku tertarik untuk coba pakai masker ini karena claimnya yang bisa mencerahkan wajah. Review dari orang-orang juga bilang kalau masker ini bagus untuk bantu memudarkan bekas jerawat. 

Setelah aku coba pakai masker ini berbulan-bulan, ternyata di aku untuk memudarkan bekas jerawat aku ngerasa belum ada perubahan yang signifikan, kayak so-so aja untuk memudarkan bekas jerawat. Tapi setiap kali selesai pakai masker ini, memang wajah jadi terlihat lebih cerah. Yang aku kurang suka adalah, dia bikin perih di mata, padahal sudah berusaha untuk aku apply tidak dekat ke mata.
Kalau untuk repurchase, sepertinya tidak. Aku mau coba produk-produk lain juga, hehe.



Body lotion yang claimnya bisa mencerahkan. Teksturnya agak cair dan berwarna pink pastel pudar, lotionnya cepat meresap dan tidak lengket di kulit. Efek mencerahkannya, aku belum merasakan efek yang signifikan jadi mencerahkan banget, tapi dia bikin kulitku jadi halus dan lembab. Sayangnya, varian ini tidak mengandung SPF, jadi aku masih khawatir kalau pakai ini selama beraktivitas di siang hari.



Aku tertarik untuk coba produk ini karena terkena racun dari netizen, yang bilang ini bagus banget buat bantu memudarkan bekas jerawat. Akhirnya aku coba sampai habis bahkan sampai packaging nya hancur begitu :”). Aku sempat mikir, kok ini belum ada perubahan ya? Mungkin aku harus sabar dan pakai produk ini lebih lama lagi. Aku masih berharap ada harapan untuk hasil yang lebih bagus lagi di wajahku. Aku pakai produk ini as day and night skin care routine. Tapi ternyata, bahkan sampai habis pun, aku belum merasakan perubahan yang signifikan di bekas jerawat yang bikin aku insecure ini. 

Teksturnya cream berwarna putih, persis seperti salep. Make sure, kalau kalian pakai produk ini, kalian benar-benar blend sampai rata ya, karena kalau nggak, hasilnya jadi kayak dempul nggak rata gitu. 

Kesimpulannya, kembali lagi ke cocok-cocokan ya, mungkin kulitku kurang cocok pakai ini.So, untuk repurchase, aku tidak repurchase produk ini.


Ok, itu tadi adalah review singkat berdasarkan pengalaman aku pakai produk-produk tersebut ya. Hasil yang didapatkan setiap kulit pasti berbeda-beda, cocok di aku belum tentu cocok juga di kalian dan begitupun sebaliknya.

Dari produk-produk tersebut mana nih yang jadi favorit kalian? 

See you on my next post!

23 comments:

  1. wah ide bagus buat bikin empties produk semacam ini soalnya suka lupa udah ngabisin apa aja dan kemasannya terlanjur di buang :)

    ReplyDelete
  2. bnyk bgt empties produk produknya XD aku blum ada yg habis sma sekali bulan ini XD btw ak pngn cobain sunscreen nya loreal jg nih kayaknya bagus hehe

    ReplyDelete
  3. Tentang krem masker bengkoang Mustika Ratu, sebetulnya agak sulit mengharapkannya bisa memudarkan bekas jerawat. Sebab komposisi utamanya hanya merupakan kaolin (bahan yang sudah generik jadi bahan masker) yang disertai bahan-bahan pemulus. Bengkoangnya hanya merupakan feature dari produk ini. Jadi ya kalau kulitnya tidak cepat cerah dari bekas noda, ya itu sangat wajar.

    Nivea Extra White Body Lotion itu juga mirip-mirip kasusnya dengan masker bengkoang di atas. Isinya pada dasarnyna cuman glycerin (pengunci kelembaban). Disertai sedikit tabir surya, tapi ya sedikiiit banget (makanya wajar kalau sampai nggak tercantum itu berapa SPFnya, karena saking sedikitnya bahan tabir surya octocrylene-nya). Ya ada juga sih bahan-bahan herbal pemutihnya, tapi juga cuman jadi feature doang.

    ReplyDelete
  4. Aku paling tergila-gila sama masker niih...
    Beberapa kali nyobain masker yang dijual di Ind*m*rt ini...tapi belum nemu yang cucok..
    Kadang malah kerasa keriing banget.

    Kalau pakai masker bengkoang Mustika Ratu gimana, shay?

    ReplyDelete
  5. Aku kepo sama L'oreal UV Matte Sunscreennya nih beb. Banyak banget review yang bilang ini enak dan bagus. Kepooo, tapi sampe skrg stok sunscreen masih bejibun dan belum habis2 :D

    ReplyDelete
  6. Uniek KaswargantiJune 1, 2019 at 8:06 PM

    Kebetulan nggak ada yang sama nih empties productsnya dengan produk2 yang kugunakan. Kita beda usia jauh soalnya hehee.. jadi kebutuhan perawatan wajahnya juga beda banget. Tapi jadi menginspirasi nih, kapan2 aku mau bikin postingan empties product juga ya.

    ReplyDelete
  7. beberapa item skincare nya pernah ak pakai juga mba tapi di aku kurang bekerja dengan baik jadi biasa bongkar pasang item baru gitu mba hehehe,

    ReplyDelete
  8. aku ada pakai beberapa item skincarenya, tapi aku tuh suka gonta ganti >.<

    ReplyDelete
  9. So in love with Loreal sunscreen! aku kemarin di Shopee sampai borong lho buat stok. Anyway seneng ya kalau berhasil ngabisin skincare, soalnya kalau aku kecenderungannya beli-beli skincare tapi malah numpuk dan nggak kepake. hehehe.

    ReplyDelete
  10. Those are everyday-use items indeed.. enak di kulit dan pastinya gampang carinya yaa

    ReplyDelete
  11. Wah hebat emptiesnya banyak! Aku mau stop beli skincare dulu nih sampai udah ngabisin beberapa yang sudah dibuka dan aku suka :))

    ReplyDelete
  12. Aku pengen nih bikin tulisan begini buat produk-produk skincare yang aku pakai sampai abis

    ReplyDelete
  13. banyak juga ya produk yang empty nya dan banyak produk yang digunakan untuk memerangi jerawat ya, semoga perang terhadap jerawatnya cepat selesai

    ReplyDelete
  14. yang loreal sama nih aku juga udah habis. suka bangettt. sering sering bikin empties produk kayak gini ka hehe

    ReplyDelete
  15. Banyak juga yah produk empty nya. Kalau aku sih gk cocok dengan semua produk dari garnier, dan juga aku pengen nyobain juga ahh yg viva legend green tea sepertinya cocok untuk kulit berjerawat aku.

    ReplyDelete
  16. Aku pakai Herboris juga ka.
    Efektif banget melembabkan kulit

    ReplyDelete
  17. banyak ya yang abis, berbondong2 gitu. Viva yang greentea gak ada sensasi cekit2nya kah klo ada jerawat aktif di muka?

    ReplyDelete
  18. Aku pernah pake veril acne gel itu, dan gaada perubahan apapun. Ternyata bukan cuma aku ak merasa gitu wkwk fav aku si garnier dan sunscreen loreal😍

    ReplyDelete
  19. Bener banget beb yang viva green tea itu paling susah dicari. Emang sebagus itu produknya apalagi harganya murah

    ReplyDelete
  20. Aku jg pake sih herborist aloe vera, dan udah abis 2 botol dong

    ReplyDelete
  21. Auto penasaran ingin cobain kompresan pake tonernya viva, aku juga kemarin baru beli tonernya viva yang bengkuang. Kece juga ya doi gak mengandung alkohol.

    ReplyDelete
  22. Memang toner viva ini the best banget sih, murah gampang dicari dan beneran ngelembapin muka aku dong

    ReplyDelete
  23. masker bengkuang itu nggak ngaruh sih buat mudarin bekas jerawat, tapi untuk bikin overall look kelihatan cerah lumayan oke. menurutku hasilnya lebih bagus yang bentuknya bubuk daripada yang pasta. kamu pernah nyoba yang bubuk juga kah?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi Kyuuuto!
Jangan lupa klik Notify me supaya kamu tahu balasan aku ya! 💞